Monday, May 31, 2010

Hari tanpa tembakau sedunia

Kalo gak salah sekarang hari tanpa tembakau sedunia kan 31 mei? Baguslah yang ngerokok "jarang" hari ini haha kenapa gue bilang jarang? karna masih ada yang ngerokok -_- kayaknya susah juga ya mereka untuk berentiin kebiasaan ini.
Kalo ada yang bilang ngerokok itu gaul, menurut gue gak juga, karna ngerokok kan buat seneng seneng, bukan untuk nge-gaul dan bukan untuk dibilang keren. Jadi gak ngaruh juga sih haha.

Mendingan berenti ngerokok deh, sebelum rokok memberhentikan jantungmu

Diperkirakan sekitar 5,4 juta orang meninggal setiap tahun atau satu kematian setiap 6,5 detik akibat penyakit akibat rokok.

Mufqi symbol

Hello blog, gue lagi iseng buat symbol gak jelas -_- ini maksudnya huruf M dari nama gue, kalo jelek jangan di bata, kalo bagus kasih cendol (? jadi kayak kaskus ?) hahaha kalo ada ide kasih gue contoh symbol dong

Kotak hitam ada 7, kotak putih ada 2, kotak abu abu ada 3. Itu maksudnya  2 dan 3 jadi tanggal 23, angka 7 sebagai bulan di july, dan 1994 tahunnya -_- hahaha gajelas banget itu tanggal lahir gue.
Oke hari ini itu doang, postingan yang paling gak jelas yang pernah gue post di blog ini HAHA

Saturday, May 22, 2010

Mamofuku Ando

Barang kali kita pantas berterima kasih kepada Mamofuku Ando, orang Jepang kelahiran Taiwan 1911. berkat kerja keras dan jerih payahnya kita sekarang bisa menikmati kelezatan mie instan. Makanan cepat saji dengan berjibun penggemar, yang masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 1960-an.

Begini ceritanya…

Ditinggal orang tuanya, Ando yang berumur 3 tahun harus membantu neneknya mengurus rumah. Balita ingusan itupun mesti menjaga toko. Belum lagi harus mencuci pakaian dan mamasak. Hasilnya positif, ia jadi pintar masak-memasak, sebaliknya sekolahnya terlantar.

Menjadi pedagang adalah angan2nya. Harta peninggalan ortunya pun digunakan untuk berdagang pakaian rajutan di Taiwan dan Osaka, jepang. Usahanya terbilang maju. Ia pun bisa kembali ke bangku sekolah menyelesaikan pendidikan yang sempat terbengkalai.

Namun kemudian ia dituduh korupsi dalam perdagangan senjata dan onderdil pesawat. Ia lantas dijebloskan ke bui. Setelah 2 tahun hidup di Hotel Prodeo, ia pun dibebaskan. Pada 1956, satu-satunya harta yang tertinggal adalah rumah.
Masa itu Amerika Serikat sedang gencar2nya menyumbangkan gandum ke Jepang yang sedang paceklik pangan. Harga terigu menjadi murah. Pemerintah Jepang pun menganjurkan rakyatnya mengonsumsi roti dan terigu sebagai pengganti nasi.
Melihat banyak orang melahap mie, di dekat toserba hankyu di Osaka, pikiran Ando terbuka. Mengapa tidak membuat mie dari terigu? Bukankah orang Jepang sangat menyukai mie.

Apalagi mie dirasa enak, murah, tahan lama, dan tidak sulit mengolahnya.
Ide liar itu terus bergulir di benaknya. Cuma ia tidak mau membikin mie biasa yang sudah banyak beredar di pasaran. Ia ingin membuat mie bentuk lain yang enak, lebih cepat dan mudah diolah, serta gampang didapat dimana-mana.
Ando mulai mewujudkan impiannya dengan membeli mesin pembuat mie dan bereksperimen membuat mie instant di emper belekang rumahnya. Mula2 mie digoreng agar lebih awet, gurih, dan cepat diolah. Lalu menimbang2 rasa yang pas untuk kuah itu. Dipilihnya kuah ayam karena yang netral. Ando membawa contoh mie instannya ke sebuah toko serba ada. Ternyata semuanya ludes hari itu juga. Waktu itu tahun 1958.

Emper rumahnya tak kuasa menampung pesanan. Ia memindahkan usahanya ke sebuah gudang kosong di Osaka. Di sana Ando membuat mie instant dibantu keluarganya. Sejak itu perusahaan2 besar berebut ingin menjadi penyalur mie instannya. Desember 1958 ando menamai perusahaannya Nissin Foods. Beberapa bulan kemudian ia pindah ke sebuah pabrik seluas 20000m2. tahun 1960 ia membuka pabrik kedua, dan tahun berikutnya lahir pabrik baru lagi.
Meski mie instant laris manis, Ia tak bosan2 bereksperimen untuk terus memperbaiki mutu. Bahkan ada keinginan memperkenalkan dan mejualnya ke luar negeri. Untuk menjajaki kemungkinan itu, ia pergi berkeliling Eropa dan Amerika tahun 1966. di sana ia melihat orang makan mie dengan garpu, tanpa kuah dan memakai piring, meyeruput mie dianggap tidak span.

Ia juga mengamati ada kaldu yang bisa dilarutkan dengan air panas tanpa harus dimasak. Ada gelas kertas sekali pakai dan kertas almunium sebagai wadah kedap udara. Ando pun mendapat ilham membuat mie instant dalam wadah berbagan stereofoam, yang lantas ditutup rapat dengan lembaran aluminium. Mie gelas itu tidak perlu dimasak, cukup diseduh. Supaya tidak hancur terkocok2, mie dibuat lebih tebal. Disediakan pula garpu untuk memakannya.
Di puncak keberhasilannya ando yang pada tahun 1988 genap berumur 77 tahun, membuka Foodeum di Shinjuku, Tokyo. Gedung itu disebut pula ISTANA MIE karena mempunyai beberapa restoran mie, tempat disko, dan museum mie.

Monday, May 17, 2010

Fastest rapper in the world

Ini dia rapper tercepat di dunia, yang jantungan harap jangan liat ya............ HAHAHA karna terlalu cepet

Saturday, May 15, 2010

Kappa

Kali ini gue iseng ngebahas salah satu makhluk halus jepang, emang sih mukanya gak serem, tapi ceritanya sadis dan agak aneh -_-

Kappa
Kebanyakan gambaran memperlihatkan kappa sebagai humanoids ukuran anak-anak, meskipun tubuh mereka seringkali lebih seperti monyet atau kodok daripada manusia. Beberapa deskripsi mengatakan  wajah mereka  berparuh lebih seperti kura-kura atau dengan paruh bebek.
Kappa diduga menghuni kolam dan sungai-sungai Jepang dan memiliki berbagai fitur untuk membantu mereka dalam lingkungan ini, seperti tangan dan kaki berselaput.Mereka kadang-kadang bahkan dikatakan bau seperti ikan, dan mereka pasti bisa berenang seperti mereka. Ekspresi kappa-no-Kawa-nagare ("kappa tenggelam di sungai") menyampaikan gagasan bahwa ahli bahkan membuat kesalahan


Kappa biasanya dipandang sebagai pengaca, kenakalan seperti mencuri tanaman atau menculik anak-anak. Bahkan, anak-anak kecil adalah salah satu makanan favorit kappa yang rakus, meski mereka  makan orang dewasa juga. 
Mereka memakan korban-korban ini dengan mengisap shirikodama mereka 尻 子 玉 (atau usus, darah, liver, atau “daya hidup,” bergantung pada legendanya) melalui anus. Serem amat ya disedot gitu? haha sadis dah. Bahkan saat ini, tanda-tanda peringatan tentang kappa muncul dengan tumbuh air di beberapa kota dan desa Jepang. Kappa juga dikatakan takut api, dan beberapa desa terus festival kembang api setiap tahun untuk menakut-nakuti roh untuk pergi.


Kappa di harvest moon
Yang main harvest moon pasti inget danau, ada kappa nya kan? -_- gue jgua bingung, kappa di game ini keliatan lucu dan baik, kalo kita kasih cucumber (kalo gak salah) nanti dikasi hadiah, gue lupa hadiahnya apa haha

50.000th tweets

Tweets ke 50.000 gue -__- bacot banget, cepet banget nambahnya, kebanyakan sih karna bales mention orang dan ngeRT-in orang mulu hahaha