Friday, December 04, 2009

Hayao Miyazaki 宮崎 駿

Haha saya lagi iseng nulis di blog tentang orang kayak gini
Buat nambah-nambahin tulisan aja hehe
Sekedar pengetahuan tentang animasi

Hayao Miyazaki
Miyazaki, yang kedua dari empat bersaudara, dilahirkan di kota Akebono-cho, bagian dari Tokyo Bunkyō-ku. Selama Perang Dunia II, ayah Miyazaki Katsuji adalah direktur Miyazaki Airplane, dimiliki oleh saudaranya (Hayao Miyazaki paman), yang dibuat untuk A6M Nol kemudi pesawat-pesawat tempur. Selama waktu ini, Miyazaki menarik pesawat dan mengembangkan pesona dengan penerbangan seumur hidup, kegemaran yang kemudian dinyatakan sebagai tema yang berulang dalam film-filmnya

Manga
Miyazaki menggambar ilustrasi beberapa manga, dimulai pada tahun 1969 dengan Puss in Boots (Nagakutsu wo Haita Neko) . Karya besar dalam format ini adalah tujuh jilid versi manga ceritanya Lembah Nausicaä of the Wind, yang diciptakan 1982-1994 dan yang telah terjual jutaan eksemplar di seluruh dunia. Karya-karya lain termasuk Sabaku no Tami (砂漠 の 民, People of the Desert?), Shuna no Tabi (シュナ の 旅, The Journey of Shuna?), The Notebook of Various Images (雑想 ノート, Zassō Noto?), Yang dasar film Porco Rosso.

Film
Miyazaki mendapat pengakuan pertama ketika bekerja sebagai seorang di antara seniman pada produksi Toei "Gulliver's Travels Beyond the Moon" ( Garibā no Uchuu Ryoko, 1965). Ia menemukan ending asli script bernada memuaskan dan ide-nya sendiri, yang menjadi akhir yang digunakan dalam film terakhir.

Filmography


* Lupin III Part I, 1971-1972 anime series (with Isao Takahata)
* Yuki's Sun, 1972 (Pilot film for a never-realized anime series)
* Future Boy Conan, 1978 anime series
* The Castle of Cagliostro, 1979 film
* Lupin III Part II, 1980 anime series (2 episodes in season 4 under the pseudonym Tsutomu Teruki)
* Sherlock Hound, 1982 anime series
* Nausicaä of the Valley of the Wind, 1984 film
* Castle in the Sky, 1986 film
* My Neighbor Totoro, 1988 film
* Kiki's Delivery Service, 1989 film
* Porco Rosso, 1992 film
* Princess Mononoke, 1997 film
* Spirited Away, 2001 film (winner, Academy Award for Best Animated Feature, 2002)
* Howl's Moving Castle, 2004 (nominee, Academy Award for Best Animated Feature, 2005)
*
Ponyo ポニョ on the Cliff by the Sea, 2008 film

Hanya itu sebagian yang saya tau, karena takut gak muat nanti di blog ini hehe

kalau ada yang salah, kasih tau saya ya
Sebenernya saya juga tidak terlalu tau tentang tokoh manusia ini hehe

Wednesday, December 02, 2009

Teru Teru Bozu てるてる坊主(boneka penangkal hujan)

Teru Teru Bozu adalah boneka tradisional buatan tangan, orang-orang Jepang membuat boneka teru teru bozu (てるてる坊主). "Teru" dalam bahasa jepang menggambarkan cahaya matahari, sedangkan "bozu" berarti biksu, mengarah ke kepala botak teru teru bozu. Boneka kecil yang terbuat dari selembar kain putih atau kertas tissue ini dipercaya bisa menangkal hujan. Anak-anak biasanya menggantungnya sehari sebelum piknik sekolah, untuk meminta hari yang cerah esok.

Kalau kita menggantung teru teru bozu terbalik (dengan kepala di bawah), itu artinya kita meminta turunnya hujan.

Teru Teru bōzu menjadi populer selama periode Edo di kalangan penduduk kota, yang anak-anaknya akan membuat mereka sehari sebelum cuaca baik dikehendaki dan menyanyikan "Baik-imam cuaca, beritahukan cuaca bagus besok." Ada uta warabe terkenal, atau Jepang sajak kanak-kanak, terkait dengan Teru Teru bozu

Berikut sajaknya:

てるてるぼうず、てるぼうず
明日天気にしておくれ
いつかの夢の空のように
晴れたら金の鈴あげよ

てるてるぼうず、てるぼうず
明日天気にしておくれ
私の願いを聞いたなら
甘いお酒をたんと飲ましょ

てるてるぼうず、てるぼうず
明日天気にしておくれ
もしも曇って泣いてたら
そなたの首をちょんと切るぞ

Romaji:
Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Itsuka no yume no sora no yō ni
Haretara kin no suzu ageyo

Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Watashi no negai wo kiita nara
Amai o-sake wo tanto nomasho

Teru-teru-bōzu, teru bōzu
Ashita tenki ni shite o-kure
Moshi mo kumotte naitetara
Sonata no kubi wo chon to kiru zo

Lagu, ditulis oleh
Kyoson Asahara dan disusun oleh Shinpei Nakayama, dirilis pada 1921. Seperti banyak sajak kanak-kanak, lagu ini dikabarkan memiliki sejarah yang lebih gelap daripada yang pertama kali muncul. Ini diduga berasal dari sebuah kisah tentang seorang biksu yang berjanji petani untuk menghentikan hujan dan membawa cuaca cerah selama periode berkepanjangan hujan yang merusak tanaman.

Ketika biarawan gagal untuk membawa sinar matahari, ia dihukum mati. Banyak sejarawan rakyat Jepang, Namun, percaya cerita ini dan lain-lain mengenai asal-usul Teru Teru bozu mungkin berasal dari tradisi lama setelah menjadi luas, kemungkinan besar dalam upaya untuk memperbaiki citra boneka. Hal ini lebih mungkin bahwa "bōzu" dalam nama tidak menunjuk
rahib Buddha yang sebenarnya, tetapi bulat, botak rahib-seperti kepala boneka, dan "Teru Teru" bercanda merujuk pada efek cahaya matahari terpantul sebuah botak

Saya pernah membuatnya dulu, tapi malah turun hujan (dasar aneh ya haha).
Saya ngebuatnya pake tissue dan spidol hitam, dipakein karet juga biar berbentuk
Dipajang di rumah, buat mainan iseng-iseng hehe

Tuesday, December 01, 2009

3 scariest horror ps2 games, in my opinion

1.Resident evil 4
Game ini memang seru dan sadis, tapi yang paling enak dalam game ini, kita harus bertahan hidup dengan membunuh para zombiewan dan zombiewati (haha lebay). Walaupun saya sudah menamatkan game ini, tapi saya masih penasaran dengan mini-games dan tempat-tempat rahasianya yg belum di jelajahi oleh saya hehe. Saya sangat suka dengan game model survival horror sepert
i ini.
Designer: Shinji Mikami (director), Hiroyuki Kobayashi (produser), Yoshihiko Wada (Sound)
Developer: Capcom

2.Fatal frame III
Game jepang ini adalah game yg menurut saya seram dan menjengkelkan
Karena karakter utama dalam game ini jalannya lama banget, mau nyerang juga susah (karna pake kamera), setiap di bagian dia bangun tidur dari mimpi itu, saya sering kaget dengan sound effect yg keras dan keren
Saya belum menamati game ini, karna save-annya ilang haha
Tapi saya suka pas di bagian dia dikejar setan samurai dan setan rambut panjang. Seru hehe, pas dibagian dia lagi di rumah juga kadang ada setannya aneh ya haha
Designer: Keisuke Kikuchi
Developer and Publisher: Tecmo

3. Forbidden Siren 2

Ini memang game lama, tapi saya baru memainkannya tahun 2007
Walaupun ini game lama, tapi cukup menyeramkan dan desain gambar karakter & background yg bagus.
Saya kenal game ini ketika ngeliat tumpukan cd ps2 sepupu saya.
Tertarik dan memainkannya, alur ceritanya lumayan bagus tapi ngebingungin.
Sampe sekarang blom tamat, soalnya bingung pas di bagian "Taman ria" (sejenis tempat kayak dufan gitu/tempat bermain)
Designer: Keiichiro Toyama, Naoko Sato, Kohei Nanri, Jun'ya Okura
Developer: Japan Studio
Publisher: Sony Computer Entertainment

Itu semua hanya menurut saya, kalau ada kesalahan atau beda pendapat kasih tau saya aja ya, thanks yo haha


Green day, 21 Guns

Tumben juga lagu green day gak kasar liriknya slow kayak gini. Walau gak kasar, tapi bagus juga lagunya hehe
Berikut lyric lagunya

Do you know what’s worth fighting for,
When it’s not worth dying for?
Does it take your breath away
And you feel yourself suffocating?
Does the pain weigh out the pride?
And you look for a place to hide?
Did someone break your heart inside?
You’re in ruins.

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky,
You and I

When you’re at the end of the road
And you lost
all sense of control
And your thoughts have taken their toll
When your mind breaks the spirit of your soul
Your faith walks on broken glass
And the hangover doesn’t pass
Nothing’s ever built to last
You’re in ruins.

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky,
You and I

Did you try to live on your own
When you burned down the house and home?
Did you stand too close to the fire?
Like a liar looking for forgiveness from a stone

When it’s time to live and let die
And you can’t get another try
Something inside this heart has died
You’re in ruins.

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky (x2)

You and I.