Sunday, October 31, 2010

HAPPY HALLOWEEN


Happy halloween all~ trick or treat?! haha itu kalimat yang sering diucapin ketika halloween. Sayang nya di indonesia acara ini jarang yang rayain ya -_- kan seru tuh pasti nya

Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober, dan terutama dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili." Di zaman sekarang, anak-anak biasanya tidak lagi menjahili rumah orang yang tidak memberi apa-apa. Sebagian anak-anak masih menjahili rumah orang yang pelit dengan cara menghiasi pohon di depan rumah mereka dengan tisu toilet atau menulisi jendela dengan sabun.

Halloween identik dengan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk menyeramkan dari kebudayaan Barat. Halloween disambut dengan menghias rumah dan pusat perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween.

Sejarah

Halloween berasal dari festival Samhain (dari bahasa Irlandia Kuno samain) yang dirayakan orang Kelt zaman kuno. Festival Samhain merupakan perayaan akhir musim panen dalam kebudayaan orang Gael, dan kadang-kadang disebut "Tahun Baru Kelt". Orang Kelt yang menganut paganisme secara turun temurun menggunakan kesempatan festival untuk menyembelih hewan ternak dan menimbun makanan untuk persiapan musim dingin. Bangsa Gael kuno percaya bahwa tanggal 31 Oktober, pembatas dunia orang mati dan dunia orang hidup menjadi terbuka. Orang mati membahayakan orang hidup dengan membawa penyakit dan merusak hasil panen. Sewaktu merayakan festival, orang Gael menyalakan api unggun untuk membakar tulang-tulang dari hewan yang mereka sembelih. Orang Gael mengenakan kostum dan topeng untuk berpura-pura sebagai arwah jahat atau berusaha berdamai dengan mereka

Jack o lantern

Jack-o'-lantern atau Jack o’lantern adalah nama untuk hiasan Halloween dari labu kuning yang sudah dipotong di bagian atas, dikorek isi dan diukir hingga berbentuk kepala makhluk yang sedang menyeringai.

Asal usul jack o lantern

Menurut legenda Irlandia, petani malas tapi cerdas bernama Jack berhasil menipu sang setan dengan salib sehingga setan berjanji untuk tidak memasukkan Jack ke neraka. Ketika Jack meninggal, Jack tidak boleh masuk surga karena telah banyak berbuat dosa. Tapi Jack tidak juga boleh masuk ke neraka karena tidak diizinkan setan. Jack kemudian membuat lentera dari lobak besar yang di dalamnya berisi lilin dan meminta api dari neraka. Sampai sekarang ini, arwah penasaran Jack masih berkeliling dunia mencari tempat peristirahatan terakhir sambil membawa lentera. Jack-o'-Lantern merupakan singkatan dari "Jack of the Lantern" yang berarti Jack yang membawa lentera.  Ada banyak variasi cerita Jack menipu setan yang menjadi asal-usul Jack-o'-Lantern, tapi sebenarnya istilah Jack-o'-lantern digunakan untuk orang yang bertugas sebagai penjaga malam dan sudah dikenal sejak pertengahan abad ke-17

Saturday, October 30, 2010

Bogor

Minggu ini gue jalan ke bogor bareng tante gue, daerah tapos. Trus masuk ke daerah mana gitu gue lupa dan duduk2, tante gue kea punya rumah bambu gitu di sana -_- (gatau namanya apaan)
Ini dia daerah dan gambar rumahnya ._.



                                                     Masuk ke arah rumahnya 




Foto rumahnya








wkwk itu doang yang mau gue post -_-, gue kesana sebenernya cuma ngikut panen duren. Duren nya udah mateng

Wednesday, October 06, 2010

Mimpi

Hai masa gue mimpi aneh banget -_- gue mimpiin mantan gue hahaha sebenernya itusih temen deket gue dulu waktu SD, tapi gue tembak aja langsung. Anak kecil kan masih polos jadinya asal pacaran aja padahal gak ngerti (??) ._.
Oke cerita di mimpi nya gini, gue lari pagi trus gue ngelewatin sekolahnya (padahal gue gatau dia sekolah dimana, aneh bet -_-) trus ketemu dan ngobrol aja gitu, dan gue tanya "gimana kabar lo?" dia jawab "baik muf" tapi pas gue tanya kabar nyokapnya dan neneknya dia malah nangis (kok nangis ya?? Aneh kan) , gue emang kenal sebagian keluarganya sih tapi cuma itu yg gue tanyain kabarnya. Aneh juga tuh mimpi, serem juga sih haha.
Tiba tiba ada guru dan gue di usir, tapi dia gak ngebelain gue, apa karna malu ya (tapi masa iya malu??) -_- dan akhirnya gue bangun.
Kembali ke dunia nyata, Gue udah gak pernah ketemu dan telfon dia lagi. Sebenernya sih gak ada yg mutusin dan diputusin, cuma karna udah ilang contact mungkin bisa dianggep putus -_-
Itu mimpi yg gue inget doang, karna pas bangun gue lupa sebagian haha :p

Tuesday, October 05, 2010

Scooby doo kocak

Gue tadi lagi iseng ngeliatin foto orang di fb, eh gatau nya gue nemu foto scooby doo kocak banget -_- ngakak gue liatnya, sadis sih tapi LUCU hahaha nih nih ya gambarnya


Monday, October 04, 2010

Kostum rambut lady gaga

Los Angeles Penampilan penyanyi Lady Gaga sepertinya semakin lama semakin nyentrik. Setelah mengenakan kostum dari daging, kini pelantun hits 'Poker Face' itu menutupi tubuhnya dengan rambut manusia.

Seperti dilansir Aceshobiz, Jumat (1/10/2010), Gaga membuat kejutan saat tampil di The Oak Room, New York, Amerika Serikat pada Rabu (29/9/2010). Pemilik nama Stefani Joanne Angelina Germanotta itu terlihat mengenakan kostum yang terbuat dari rambut.

Dengan kostum rambut itu, Gaga sebenarnya nyaris tampil telanjang. Rambut-rambut berwarna cokelat itu ditata untuk menutupi bagian intimnya saja. Ia juga terlihat mengenakan stocking jaring dan sepatu mirip dengan yang ia pakai di video klip 'Bad Romance'. (via detik.com)
Si gaga ada ada aja ya haha, keren sih tapi asal jangan pake rambut bagian bawah aja (??) oopss -_-

Kostum lady gaga

Kostum lady gaga yang menarik di mata gue o_O
 Yang jarang gue liat juga haha (kecuali yang meat costum)




Award again

PhotobucketYes i got an award again hehe thanks before, ini awardnyadari Aul-home

Friday, October 01, 2010

Jalan ampera

Waktu kemaren gue lewat jalan ampera, mau jemput tante gue di kantor. Trus macet banget, gue gatau itu ada macet karna apa. Eh pas gue liat ada banyak polisi dan wartawan stasiun televisi.
Gue tanya aja di twitter "eh di jalan ampera ada apa sih? macet gitu" trus ada yang jawab katanya bentrok, gue juga gatau apsti bentrok apaan -_- males liat berita. Nih gue sempet foto kejadiannya, tapi gak penting banget fotonya ahahaha