Monday, November 30, 2009

Game dapat mencegah kepikunan

Bermain video games bukan hanya milik anak-anak, para lansia pun sah-sah saja jika ingin bermain salah satu kemajuan teknologi ini. Apalagi jika dengan bermain game tidak hanya kesenangan yang didapat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah melalui permainan Brain Age.
Pasalnya, dengan bermain game ini para kakek dan nenek tidak hanya dapat menikmati asyiknya permainan, namun secara tidak langsung juga mengolahragakan otak.

Tentu saja hal ini berdampak sangat bagus bagi kesehatan otak, karena diklaim mampu memperkecil kemungkinan pikun pada lansia.

Awal mula berkembangnya program ini adalah ketika Nintendo sukses menjual lebih dari 8,6 juta kopi game Brain Age, termasuk di antaranya 1,4 juta di Amerika Serikat (AS). Namun, kala itu Nintendo tidak mengklaim bahwa games ini baik bagi kesehatan otak. Justru hal ini dipertegas oleh seorang neuroscientist (ahli syaraf) Jepang, Ryuta Kawashima. Ia menyatakan bahwa latihan matematika, membaca dan musik dalam game merupakan bentuk latihan yang dapat memacu kemampuan otak.

Metode pelatihan yang disuarakan Kawashima tersebut ternyata sama dengan cara permainan yang ada di game Brain Age. "Games membantu seseorang untuk fokus dan meningkatkan kemampuan memori otak," ujar Lynn Lipton, nenek usia 67 tahun dari Poughkeepsie, New York yang telah mencoba game latihan otak ini.

Michael Scanlon, seorang ahli dari Universitas Stanford menambahkan bahwa game ini juga dapat mempertajam kemampuan mental, serta mencegah penyakit Alzheimer yang merupakan salah satu bentuk kepikunan akibat degenerasi otak.

Ghost Story 2 (Patung pengantin jawa part 1)

Cerita yang ini mungkin memang tidak begitu seram, tapi setidaknya sedikit menarik hehe

Hari itu, ketika umurku masih kecil, sekitar
4-5 tahunan. Seperti biasa aku dan adikku bermain di ruang kerja ibu
Ketika itu ibu sedang kerja menggambar desain (saya juga idak tau gambar apa), duduk di kursi yg bisa berputar. Dan kami dulu memiliki
patung pengantin jawa laki dan perempuan, yang di letakkan di bawah meja gambar

Ketika aku berdua sedang asyik-asyiknya menggambar, aku tiba-tiba melihat patung itu menoleh ke arah mukaku dengan
tatapan kaku (karna memang patung itu terbuat dari batu), matanya putih dengan bintik hitam ditengahnya. Dengan lugu-nya aku bilang ke ibu..

Aku:
"Bu, itu kok tadi patungnya nengok ke sini?"
Ibu:
"Ah masa, dari tadi patungnya diem trus kok di kolong meja"
Aku:
"beneran kok, tadi ade juga liat, ya kan de"
Adik:
"Iya tadi ade juga liat, yg pengantin cewe-nya juga nengok lho"

Ibu langsung duduk disebelahku, dan berusaha menenangkan

Ibu:
"Nggak... itu cuma perasaan kamu aja, dah yuk gambar lagi aja, itu gapapa kok"

Ini hanya setengah dari cerita "Patung pegantin" yang gue alamin, karna masih ada satu bagian lagi dari cerita ini.
Kalau cerita-nya bagus, gue niat untuk nulis lagi haha
Patung pengantin jawa part 1 selesai... To be continued (haha sok inggris)

Akeboshi, Yellow Moon Lyrics

Saya suka lagu ini, tapi suara penyanyi-nya kurang suka hehe

Kinou wa call sign,
Zenbu, keitai de
Norenai fuzz guitar
Hen na kouen de

(~instrument~)

Muchuu de motor bike,
Kaze wo oikoshite
Mikazuki wa hisuterii,
Boku no ue de
Chikyuu wa goorurain,
Inu mo raion mo
Kasei ni moving on.
Nanka mendou de

Yellow moon. Ima mo, mittsu,
Kazoete, me wo akete
Shadow moon
Mada yume wo miteru

Me wo mite, me wo mite,
Se wo mukeainagara
Me wo mite, tell me yes or no?

Everyday everynight
Omoi tsuku kotoba de
Kimi e no omoi wo ima sugu tsutaetai
Everyday everynight
Arifureta aizu de
Chirakatta mama no kimochi wo tsutaetai

Kibun wa kaisei, kondo, issho ni
Karada wo dakishimete, kin no kyoukai de

Yellow moon
Kaketa yozora dewa tsuki wa kyou mo
Shizuka na kao de hikaru no sa

Me wo mite, me wo mite,
Se wo mukeainagara
Me wo mite, tell me yes or no?

Everyday everynight
Omoi tsuku kotoba de
Everyday everynight
Kimi e no omoi wo tsutaeyou
Everyday

Yellow moon. Ima mo, mittsu,
Kazoete, me wo akete
Shadow moon
Mada yume wo miteru

Me wo mite, me wo mite,
Se wo muke ai nagara
Me wo mite, itsu aeru?

Everyday everynight
Omoi tsuku kotoba de
Kimi e no omoi wo ima sugu tsutaetai
Everyday everynight
Arifureta aizu de
Chirakatta mama no kimochi wo, ima sugu

Mahou no koodochenji,
Nemure nai machi
Higawari na jazz guitar
Sotto mainaa de

Saturday, November 28, 2009

Ghost Story 1 (Mata)

Cerita ini adalah cerita nyata, seorang satpam kenalan ayah saya (sebut saja "ABBO") menceritakan kisah ini ke gue.

Dia bilang, di bawah pohon yg sering gue lewatin kalau jalan-jalan pagi dan sore, itu setiap jam 02:00AM ada anak kecil lari kesana kemari (masa ada anak kecil ya? aneh2 aja haha).

Dan pak ABBO bilang di tempat yg jauh menuju perbatasan dekat portal (tidak boleh disebutin, nanti jadi berabe haha) itu ada ibu-ibu teriak-teriak lari ke arah dia dan berkata dengan nada ketakutan "Pak, temenin saya pak, tadi ada anak kecil nangis, trus saya deketin, dia nengok tapi...SETENGAH MUKANYA KELIHATAN DAGING, tangannya LICIN, MATANYA KELUAR BERDARAH, KULITNYA PUCAT tolong temenin ya pak, saya mohon jangan pergi sebelum anterin saya ke rumah"
akhirnya pak ABBO mengantarnya ke rumah dengan selamat (agak lebay haha)

Memang katanya di daerah itu pernah ada terjadi kecelakaan, mobil menabrak anak kecil yang sedang bermain ujan-ujanan (tragis juga, jadi kasian)

Mau percaya atau nggak sih terserah, tapi ini cerita nyata, yang ada di dalam kompleks rumah saya hahaha

Gue nulis nih cerita sampe nengok-nengok kebelakang, takut juga, berasa ada yg ngeliatin ahahaha

Tentang Saya

Nama gue Mufqi alus naufal, biasa dipanggil mufqi. gue lahir di jakarta tapi sekarang tinggal di Bintaro, SD bersekolah di harapan ibu tapi pas SMP gue ngambil Homeschooling Kak Seto (karna sakit)

Anak tertua dari 2 bersaudara, gue punya 2 jenis binatang peliharaan Kura-kura dan Ikan, Hamster juga punya tapi banyak banget yg mati, jadi males ngurusnya hahaha

Gue kursus bahasa inggris dan komputer, tetapi les komputernya udah berenti karena gue pikir udah gak perlu (udah jago haha), Bahasa inggris di LIA dan komputer di Digikidz

Hanya itu sebagian tentang gue, kalau mau tau lebih, email ke mufqikun@gmail.com atau mufqi745@hotmail.com

Sekian..
Thank you. Arigatou gozaimasu. Gracias. Makasih. (lebay hoho)