Powered By Blogger

Friday, January 13, 2012

Jogja part 2

Udah 5 hari gue tinggal di jogja, dan itu ngebuat gue gamau pulang !! -_- Bayangin aja disini gak ada macet, trus bersih, dan tertib. Contohnya ya kalo ada lampu merah, gak ada tuh yg berenti melebihi garis, trus pas lampunya ijo, mereka dalam waktu sekitar 5 detik baru jalan (kalo ini antara terlalu sabar, santai atau lemot -_-v)
Itu gue otw ke candi borobudur, dan ternyata lama zzzz gue pikir jogja tuh sesempit kolor babeh gue, gataunya lumayan juga lebar kea kolor gembel (oke ini knp ngomongin kolor......) Back to the topic..... sampe disana gue diserbu oleh pasukan wartawan infotainment yg pada nanyain:

"Apa yg membawa artis hollywood seperti anda berlibur ke candi borobudur? 
"Saya tidak melihat istri anda ikut berlibur, Apakah rumor anda sudah cerai dengan angelina jolie itu benar?"

Hehehe gakdeng, maksud gue para pedagang yg maksa banget buat dibeli barangnya -_-, kan gue ditawarin topi gitu ya, masa gue ditawarin topi kea model cowboy gitu ya zzzz mana warna warni gitu lg, berasa orang tolol kalo make, dia bilang "Nanti biar gak kepanasan dek disana, 15 ribu ajanih, bisa pilih2, coba aja dulu" mending lu tawarin payung dah wkwkwk. Setiap beberapa langkah pasti ada pedagang baru yg ngedatengin gue -_- dan secara gue artis baik hati dan tidak sombong HEHEHE, ya gue tolakin aja satu2 abisan rada gaenak gitu kalo gue malingin muka, kan kasian -_-

Sampe di candi nya.......... Wow !!! what a wonderful temple !  (sok turis asing) Gue ngeliat tuh candi yg besar gitu kea ngeliat lukisan, bener2 kea bohongan saking nyatanya (apasih) Kalo misalnya gue bule, gue udah jingkrak2, guling2 kali.... (?) tapi ya secara gue mukanya pribumi -_- jaim-an dikit lah biar ga norak wkwk
Tapi ya sayangnya banyak patung yg udah gak asli, batu yg gak asli (ditambel gitu sama batu modern) dan banyak juga yg pada ancur2an. Ada yg pala nya putus lah tuh patung karna gempa waktu itu. Trus ada juga yg mukanya jadi rata gitu  (kalo yg ini gue gangerti kenapa -_-)

Yang paling aneh tuh ada stupa yg dibuka mangkoknya, mungkin karna faktor rusak bekas gempa kali ya, jadi patung buddha nya keliatan. Ini paling menarik banyak turis, jadi pada foto bareng gitu sama tuh patung, langsung ekziz dech, pulluwerz twittternya naik draztiz dech (?)

Setelah itu.... langsung otw ke je Jamuran, kea restoran gitu tapi ngejual jamur aja, lumayan enak sih makanannya, secara gue suka banget jamur. Setelah makan, langsung cao ke malioboro, tanah abangnya jogja, gamau berenti belanja kalo disini, siapapun bisa langsung jadi shopaholic, secara barangnya murah2 banget! gue aja bingung mereka dapet untungnya berapa........... -_-

Yg paling bikin gue ngakak, tuh gantungan kunci yg bentuknya tit*t dan ada juga asbak yg bentuknya begitu -_- sumpah yg asbak gede banget ukurannya, pisang raja aje kalah (?) Dulu sih gue pernah dibeliin yg gantungan kunci nya sama bokap gue, entah bokap gue kesambet apa dulu oleh2innya begituan -____-

Oke fans, gue tidur dulu ya, pusing bgt nih sama mual, semoga positif deh (?) keanya gue gejala sakit nih huuu semoga ga parah. Bye !

No comments:

Post a Comment